Breaking News

Minggu, 03 Mei 2015

DPM KM Rangkul Lembaga Legislatif Mahasiswa Se – Semarang

DPM KM NEWS – Sebagai upaya penguatan lembaga legislatif mahasiswa serta upaya sinergitas gerakan legislatif dalam kontribusi nyata kepada bangsa dan negara, DPM KM Unnes melalui Komisi IV menggagas program Unnes Legislatif Club (ULC) dengan merangkul  lembaga legislatif se – Semarang yang di sosialisasikan pada Sabtu, (2/5) di Ruang Rapat, Gedung PKMU lantai 1.

Agenda ini dihadiri delapan kampus di semarang dari perwakilan masing-masing lembaga legislatif yakni Senat Mahasiswa UNDIP, Senat Mahasiswa UNIKA, Badan Legislatif Mahasiswa (BLEM) USM, Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) POLINES, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STIE BPD JATENG, Senat Mahasiswa UIN Walisongo, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UPGRIS dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIMIK Provisi.

“Unnes Legislatif Club (ULC) adalah program kerja Komisi IV berupa forum diskusi dimana mengkaji permasalahan kekinian bangsa sebagai bentuk keprihatinan, kesiapsiagaan serta pemberi solusi konkret untuk menjawab tantangan yang sedang dan akan dihadapi oleh Negara Indonesia.” ungkap Ichsan, saat memberikan pandangan.

Permasalahan yang kami angkat ialah Pendidikan dan Ekonomi, hal ini berdasarkan pada hasil diskusi Forum Legislator Muda (FLM) yang telah dilaksanakan pada 18 April lalu dimana topik bahasan ialah “Pendidikan Era MEA”. Hal ini diharapkan dapat menciptakan sinergitas forum internal dan forum eksternal lembaga legislatif, tambahnya.

Sejalan dengan hal itu, Aziz Amrullah juga menyampaikan bahwasanya Unnes Legislatif Club (ULC) merupakan program pengkajian permasalahan yang sedang dihadapi negara Indonesia. Harapannya, lembaga legislatif Mahasiswa khususnya di wilayah Semarang dapat ikut berpartisipasi dalam forum ini. Beliau juga menambahkan bahwa, ULC ini akan bekerjasama dengan Komisi terkait dari DPRD atau pun DPR RI guna kelangsungan dan keberlanjutan hasil pembahasan sebagai tindak lanjut.

Teguh Eka, salah satu peserta undangan dari Senat Mahasiswa UNDIP menyatakan apresiasinya terhadap program ini dan mengusulkan untuk masing – masing kampus harapannya dapat membentuk forum legislatif serupa di internal kampus terlebih dahulu untuk mengkaji topik yang ditawarkan untuk dapat menjadi bekal diskusi di ULC mendatang sebagai forum eksternal kampus. Menanggapi dari hal itu, Muhammad Zainul Ketua BLEM USM juga telah mempunyai forum internal bernama FOLEMA (Forum Legislatif Mahasiswa) USM.


Berdasarkan hal tersebut, terlihat bahwa Forum Legislatif internal belum sepenuhnya berjalan diseluruh kampus. Oleh karena itu, Ichsan selaku ketua komisi IV DPM KM Unnes melalui FLM mengusulkan dan menawarkan untuk membentuk forum internal kampus terlebih dahulu dan siap membantu guna terbentuknya forum tersebut di masing-masing kampus. Admin

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com