Breaking News

Rabu, 11 Februari 2015

Program Kerja Sekretariat Jenderal DPM KM Unnes


SEKRETARIAT JENDERAL yang dikepalai oleh Sekretaris Jenderal dalam hal ini yang menjabat ialah Aan Ikhsananto, bekerja dalam ranah administrasi dan kesekretariatan DPM KM Unnes membawahi Sekretaris (Bekerja dalam ranah administrasi dan kesekretariatan DPM KM Unnes), Bendahara (Bekerja dalam ranah keuangan dan anggaran DPM KM Unnes), PSDM (Bertanggung jawab terhadap pembinaan dan pengembangan potensi mahasiswa di bidang legislasi bagi internal DPM KM dan mahasiswa) dan Rumah Tangga Organisasi (Melakukan pengadaan, perawatan, dan penjagaan inventaris DPM KM Unnes). Adapun program kerja Sekretariat Jenderal adalah sebagai berikut:

PROGRAM SEKRETARIS:

Training Kesekretariatan
Pelatihan tentang Kesekretariatan. Tujuan dari program kerja ini adalah Melatih dan mengarahkan fungsionaris terkait kesekartariatan sehingga  terciptanya pedoman yang benar dalam kesekertariatan.

Perapian Administrasi Kesekretariatan
Pembuatan SOP Kesekretariatan. Tujuan dari program kerja ini adalah Mewujudkan DPM KM yang rapi secara Administrasi.

Pembuatan Jadwal Piket
Pembagian jadwal piket Kantor DPM KM. Tujuan dari program kerja ini adalah Fungsionaris memiliki kecintaan dan Kepedulian terhadap DPM KM.

Sertifikat Kepengurusan
Pembuatan Sertifikat Kepengurusan. Tujuan dari program kerja ini adalah Penghargaan terhadap pengabdian yang sudah diberikan.


PROGRAM BENDAHARA:

Pengelolaan Keuangan DPM KM Unnes
Pembukuan dana kegiatan dan rekap dana DPM KM. Tujuan dari program kerja ini adalah Terkelolanya administrasi keuangan DPM KM dengan rapi.

Pengajuan dan Pencairan Dana
Pengajuan, pencairan dana delegasi dan kegiatan yang berhubungan dengan birokrasi. Tujuan dari program kerja ini adalah Membantu mempermudah pengajuan, pencairan dana delegasi dan kegiatan.

Kas DPM KM
Iuran kas fungsionaris DPM KM. Tujuan dari program kerja ini adalah Membantu Pendanaan  DPM KM Unnes.

Langganan Surat Kabar
Pengadaan Surat Kabar Tujuan dari program kerja ini adalah Manambah Wawasan dan pengetahuan umum serta isu-isu terkini baik regional, nasional, maupun Internasional.


PROGRAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (PSDM):

Sekolah Legislator Muda (SLM)
Sekolah dan Pelatihan setiap  seminggu sekali. Tujuan dari program kerja ini adalah Mempersiapkan Generasi yang siap di tempatkan di lembaga Legislasi.

Training Legislatif  1 (TL 1)
Pelatihan Legislatif yang dilaksanakan selama 3 hari. Tujuan dari program kerja ini adalah Sarana pengembangan kapasitas anggota dewan.

Perpustakaan DPM KM
Pengadaan buku kelegislatifan, undang-undang, koran dan buletin. Tujuan dari program kerja ini adalah Memberikan pencerdasan kepada fungsionaris DPM KM terkait kelegislatifan.

Legislative Study Club
Kajian Legislaive. Tujuan dari program kerja ini adalah Sarana pencerdasan dan peningkatan kapasitas fungsionaris.

Buku Kerja
Buku yang berisikan indentitas dan kegiatan setiap Fungsionaris. Tujuan dari program kerja ini adalah Mengetahui perkembangan dan kapasitas fungsionaris.

Dialog Legislasi Mahasiswa
Talks Show bersama dengan tokoh-tokoh legislasi inspirasi. Tujuan dari program kerja ini adalah Pencerdasan kepada mahasiswa dan membuka wawasan terkait pentingnya legislasi.


PROGRAM RUMAH TANGGA ORGANISASI:

Optimalisasi Inventaris
Pencataan Barang-barang inventaris DPM KM, SOP Penggunaan dan Perawatannya Tujuan dari program kerja ini adalah Mengelola Inventaris DPM KM yang baik dan teratur.

DPM KM Identity
Pembuatan Bed, ID Card dan identitas DPM KM. Tujuan dari program kerja ini adalah Menyeragamkan Identitas Fungsionaris DPM KM, khususnya pada saat kegiatan.

Pengadaan Inventaris
Pengadaan Inventaris untuk keperluan DPM KM Unnes. Tujuan dari program kerja ini adalah Pendukung kinerja fungsionaris supaya lebih optimal dalam menjalankan tugas.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com