Breaking News

Rabu, 22 April 2015

Komisi IV Siap Sambut Peserta RAPIMNAS

DPM KM NEWS - Rabu, (22/4) Komisi IV DPM KM Unnes mengadakan Rapat Internal kedua yang membahas mengenai evaluasi kegiatan Forum Legislator Muda (FLM) yang dilaksanakan sabtu lalu dan persiapan Rapimnas mendatang di taman perpus pusat Universitas Negeri Semarang pada pukul 16.30 WIB.

Rapat dihadiri hampir seluruh anggota komisi, dengan agenda pembahasan seperti tersebut diatas. Pembahasan pertama mengenai evaluasi kegiatan FLM pekan lalu dimana dalam melaksanakan kegiatan perlu adanya persiapan lebih matang untuk konsep acara dan teknis pelaksanaan di waktu yang tidak singkat.

Kegiatan FLM kalau bisa nanti dipersiapkan waktunya yang kira-kira cukup dan tidak mendadak. Selain itu juga publikasi mengenai kegiatan pra acara masih sangat kurang atau bahkan tidak ada, tutur alfi. Terlebih untuk pembicara yang tidak segampang yang diharapkan dengan waktu yang singkat, begitu tambahnya.

Memang tidak dipungkiri bahwasanya persiapan kegiatan FLM pekan lalu cukup mendadak dan baru pertama kali dari Komisi IV untuk koordinasi kegiatan dalam sebuah rapat yang tinggal empat hari sebelum acara, jelas ichsan selaku ketua komisi. Rencana kegiatan FLM ini sejatinya telah jauh-jauh hari direncanakan sekitar dua pekan sebelumnya dalam sosialisasi dan silaturahmi DPM se Unnes pada hari Minggu, 5 April 2015. Karena suatu halangan yang memang tidak dapat dihindari akhirnya baru dapat berkoordinasi pada H-4 tersebut.

Namun demikian, acara Forum Legislator Muda (FLM) yang dilaksanakan di Fakultas Ilmu Pendidikan tersebut berjalan cukup lancar dan justru cukup sukses dalam hal keberjalanan acara yang menghasilkan beberapa point dari pokok bahasan. Hal ini juga tidak terlepas dari persiapan tuan rumah DPM FIP yang cukup baik.

Selain evaluasi itu, komisi iv juga membahas ihwal persiapan Rapimnas besok Jumat-Minggu, 24-26 April 2015 pada diskusi serupa dalam hal pokok bahasan mengenai "pendidikan di era MEA". Menindak lanjuti pesan Hikmatyar Abdul Aziz selaku Korpus FL2MI yang sebelumnya telah disampaikan ketua komisi IV atas bahasan dan hasil diskusi yang sama, untuk bisa di sinkronkan pada bahasan yang serupa tersebut. Jadi, para peserta delegasi Rapimnas dalam diskusi cukup pada pokok bahasan dari poin-poin hasil dari FLM itu.

Dalam rencana persiapan menyambut para peserta delegasi, dari komisi IV akan memaparkan hasil diskusi FLM di awal forum diskusi mengenai pendidikan era MEA tersebut dalam bentuk resume dengan dua bahasa, yakni bahasa Inggris dan Indonesia. Admin

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com