Breaking News

Rabu, 11 Februari 2015

Program Kerja Komisi IV (Infokom dan Sosial Politik)

Foto: Pelantikan Staf Ahli DPM KM Unnes 2015


KOMISI IV dengan fungsi Informasi dan komunikasi serta sosial politik DPM KM Unnes yang beranggotakan dua perwakilan mahasiswa M. Ichsan Nugroho W dan Iffah Salsabila ini melakukan pengawasan terhadap Kementerian Aksi dan Propaganda, dan Kementerian Kajian Strategis. Bertanggung jawab terhadap media DPM KM sebagai informasi dan menjalin komunikasi baik dalam maupun luar kampus serta membangun jaringan baik internal maupun eksternal terhadap instansi mahasiswa maupun pemerintah. Dan berikut program kerja komisi IV DPM KM Unnes 2015;

FORUM LEGISLATOR MUDA (FLM) - INTERNAL
Forum Pencerdasan terhadap issue kekinian di masing-masing fakultas yang (akan) bekerjasama dengan DPM Fakultas dan sebagai sarana pengkajian dalam forum internal lembaga legislatif kampus sekaligus penjaringan aspirasi secara tidak langsung. Tujuan dari program ini adalah Pengkajian, Manajemen Issue, dan Pencerdasan. Dilaksanakan satu bulan sekali di masing- masing fakultas.

UNNES LEGISLATIF CLUB (ULC) - EKSTERNAL
Forum Pengkajian terhadap issue kekinian terhadap permasalahan bangsa yang (akan) bekerjasama dengan Lembaga Legislatif se Semarang. Tujuan dari program ini adalah Pengkajian, Manajemen Issue, dan Pencerdasan. Dilaksanakan dua kali dalam satu periode kepengurusan.

KUISIONER
Penilaian kerja kementrian Sosial Politik (Kastrat dan Akpro) melalui angket serta pengumpulan opini mahasiswa secara tertulis terkait issue yang sedang dikembangkan. Tujuan Mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kinerja kementrian Sosial Politik (kastrat dan akpro) BEM KM serta opini terkait issue yang berkembang.

DPM KM Magazine
Membuat sebuah Majalah DPM KM yang memuat segala Aktifitas, program  kerja,opini, dan hal hal yang berkaitan dengan Pemerintahan kampus dan sekitar kampus. Tujuan dari program ini adalah Mendokumentasikan dan dapat menjadi acuan kegiatan DPM KM tahun berikutnya. Dilaksanakan Akhir tahun (1x dalam satu periode).

DPM KM TV
Membuat Video dokumentasi, pewacanaan, informasi (pengenalan DPM KM, Kerja Komisi dan Alur Advokasi) serta aktualisasi DPM KM Unnes. Tujuan dari program ini adalah DPM KM mengakar dan menginspirasi sehingga dapat diminati karena kinerjanya dari hasil visualisasi melalui video (DPM KM TV).

NGE-DATE -Lembagane (DPM KM) Update
Pengelolaan Media Sosial seperti Facebook, Twitter dan Blog yang lebin intensif dengan setiap kegiatan DPM KM.

PITIK (Poster Kritik)
Membuat “karikatur” berupa saran / kritikan terhadap suatu kebijakan. Tujuan dari program ini adalah untuk pengawalan dan pengkritikan kebijakan.

Rapat Komisi
Sarana Koordinasi, Perencanaan dan Pengagendaan Pelaksanaan kerja dalam berbagi ide dan gagasan dalam komisi IV.

Koordinasi Bareng Kementrian SOSPOL
Sarana Koordinasi, Perencanaan dan Pengagendaan Pelaksanaan kerja dalam berbagi ide dan gagasan dalam forum demi kebaikan bersama. Dilaksanakan satu bulan sekali.

SILET (Silaturahmi Legislatif)
Silaturahmi ke lembaga legislatif lain baik internal (unnes) maupun eksternal dalam lingkup regional (semarang raya). Tujuan dari program ini adalah untuk membuka jaringan.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com